FORUM UPP-ROHUL
Most Welcome All,

=SELAMAT DATANG DI UPP-ROHUL COMMUNITY=
=SILAKAN REGISTER BAGI YANG BELUM BISA LOG-IN=
=KAMI SENANG SEKALI JIKA ANDA MAU BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN BERSAMA KAMI DISINI=


=SALAM HANGAT=



BestRegard

Arie Bonuo™


AJANG BERBAGI DAN DISKUSI MAHASISWA UPP-ROKAN HULU
 
IndeksCalendarPencarianAnggotaPendaftaranLogin
"REMEMBER" JANGAN PERNAH ANDA BERNIAT KULIAH DI UPP-ROHUL, KALAU HANYA UNTUK MENCARI GELAR, TAPI BERNIATLAH, KALAU KULIAH DI UPP-ROHUL UNTUK MENCARI ILMU YANG BISA ANDA KEMBANGKAN KE ANAK CUCU ANDA KELAK " : SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG DI FORUM UPP-ROHUL COMMUNITY : KAMI BAHAGIA SEKALI BILA ANDA MAU BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN ANDA BERSAMA KAMI : HARAPAN KITA BERSAMA, SEMOGA FORUM INI BISA BERKEMBANG DAN MAJU SELAMANYA " BestRegard " ARIE BONUO™
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search

My Great Web page
SELAMAT DATANG Tamu, SELAMAT BERGABUNG DI UPP-ROHUL COMMUNITY

Latest Topics
Topic
Written by
DESKRIPSI TINGKAT KESULITAN SOAL ( C1, C2, C3, C4, C5, C6)
Download Quran in Word 2.2 untuk Ms Office Word 2003 - 2013
BAB 7 TUMBUHAN
BAB 6 FUNGI (JAMUR)
BAB 5 PROTISTA
BAB 4 MONERA
BAB 3 VIRUS
BAB II KEANEKARAGAMAN HAYATI
BAB I MENGENAL BIOLOGI SEBAGAI ILMU
Sunat untuk Kaum Hawa Menurut Hukum Islam










ARIE BONUO™
MUHAMMAD FATIH AL-AZHAR™
MUHAMMAD FATIH AL-AZHAR™
MUHAMMAD FATIH AL-AZHAR™
MUHAMMAD FATIH AL-AZHAR™
MUHAMMAD FATIH AL-AZHAR™
MUHAMMAD FATIH AL-AZHAR™
MUHAMMAD FATIH AL-AZHAR™
MUHAMMAD FATIH AL-AZHAR™
MASTER OF SCIENCE™

Share | 
 

 Organ Dalam Tubuh Katak Asli

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
budiman
™Komting UPP Community™




PostSubyek: Organ Dalam Tubuh Katak Asli   Sun Jun 03, 2012 7:26 am

Sebagai anggota dari kelas Amphibia, katak mungkin tinggal beberapa kehidupan dewasa mereka di darat, tetapi mereka harus kembali ke air untuk mereproduksi. Telur diletakkan dan dibuahi di dalam air. Di bagian luar kepala katak adalah dua nares eksternal, atau lubang hidung, dua timpani, atau gendang telinga, dan dua mata, yang masing-masing memiliki tiga tutup. Tutup ketiga, yang disebut membran nictitating, adalah transparan. Di dalam mulut dua nares internal, atau bukaan ke dalam hidungnya; dua gigi vomerine di tengah atap mulut, dan dua gigi rahang atas pada sisi mulut. Juga di dalam mulut di balik lidah adalah faring, atau tenggorokan.

Dalam tekak, ada beberapa bukaan: satu ke kerongkongan, tabung ke dalam mana makanan ditelan, satu ke dalam celah suara, di mana udara masuk ke pangkal tenggorokan, atau kotak suara, dan dua ke dalam tuba Eustachio, yang menghubungkan faring ke telinga. Sistem pencernaan terdiri dari organ-organ saluran pencernaan, atau tabung makanan, dan kelenjar pencernaan. Dari kerongkongan, bergerak menelan makanan ke perut dan kemudian ke usus kecil. Empedu merupakan jus pencernaan yang dibuat oleh hati dan disimpan di kantong empedu. empedu mengalir ke dalam tabung yang disebut saluran empedu, di mana jus pankreas, jus pencernaan dari pankreas, juga mengalir. Isi aliran saluran umum empedu ke dalam usus kecil, di mana sebagian besar pencernaan dan penyerapan makanan ke dalam aliran darah berlangsung.


Bahan dicerna melalui usus besar dan kemudian ke kloaka, ruang keluar umum dari sistem pencernaan, ekskresi, dan reproduksi. Sistem pernapasan terdiri dari lubang hidung dan laring, yang membuka ke dua paru-paru, kantung berongga dengan dinding tipis. Dinding paru-paru diisi dengan kapiler, yang mikroskopis melalui pembuluh darah yang bahan masuk ke dalam dan keluar dari darah.



Sistem sirkulasi terdiri dari jantung, pembuluh darah, dan darah. Jantung memiliki dua kamar menerima, atau atrium, dan satu ruang pengiriman, atau ventrikel. Darah dibawa ke jantung yang disebut pembuluh vena. Vena dari bagian tubuh yang berbeda memasuki atrium kanan dan kiri. Darah dari atrium kedua masuk ke ventrikel kemudian dipompa ke dalam arteri, yang merupakan pembuluh darah yang membawa darah dari jantung.

Sistem kemih terdiri dari ginjal katak, ureter, kandung kemih, dan kloaka. Ginjal adalah organ yang mengekskresikan urin. Terhubung ke setiap ginjal adalah sebuah ureter, tabung melalui urin masuk ke dalam kandung kemih, kantung yang menyimpan urin sampai lolos keluar dari tubuh melalui kloaka. Organ dari sistem reproduksi laki-laki adalah testis, saluran sperma, dan kloaka. Mereka dari sistem perempuan indung telur, saluran telur, uteri, dan kloaka. Testis menghasilkan sperma, atau sel kelamin laki-laki, yang bergerak melalui saluran sperma, tabung yang membawa sperma ke kloaka, dari yang bergerak sperma di luar tubuh. Indung telur menghasilkan telur, atau sel kelamin perempuan, yang bergerak melalui saluran telur ke uteri, kemudian melalui kloaka luar tubuh.









Kembali Ke Atas Go down
 

Organ Dalam Tubuh Katak Asli

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» Kenali CDI BRT yg ASLI dan yg PALSU (with PICTURE)
» SOLD OUTto agan di BATAM---> KULIT JOK asli NINJA 250 depan belakang... copotan lansung dari Ninja 250
» serat carbon(asli)
» JUAL PEDANG KATANA ASLI JEPANG

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM UPP-ROHUL :: === KUMPULAN MATERI PERKULIAHAN === :: BIOLOGI :: Biologi Umum-